Rosa Kafaji Bergabung ke Arsenal

Bagikan

Rosa Kafaji resmi bergabung ke Arsenal. Pemain yang musim lalu bermain untuk Hacken itu resmi bergabung setelah menjalani tes medis pada hari kemarin.

Rosa Kafaji Bergabung ke Arsenal
Rosa Kafaji diperkenalkan ke publik Arsenal.

 

Diberikan Kontrak Jangka Panjang

Kafaji, pemain asal Swedia, bermain sebagai penyerang. Musim lalu bersama Hacken, dia merupakan pencetak gol terbanyak klub. Dia mencetak 15 gol musim lalu dan membantu Hacken mencapai Babak Perempat-Final pada Liga Champions Perempuan musim 2023-2024 lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu akan diberikan jersi nomor punggung 16. Jonas Eidevall, kepala pelatih Arsenal, mengatakan, “Dia adalah salah satu pemain muda terbaik saat ini. Aku sudah melihat permainannya sejak lama. Dia tidak memiliki rasa takut saat bermain dan aku yakin dia pasti ingin memenangkan banyak gelar di Arsenal.”

Kafaji sendiri sudah bermain sebanyak sembilan kali untuk Swedia. Dia bahkan sudah pernah bermain melawan Inggris. Pada laga Kualifikasi Piala Eropa Perempuan di bulan April lalu, dia yang menciptakan asis untuk gol penyeimbang Swedia saat mereka bermain imbang 1-1.

“Sangat luar biasa bergabung ke klub sebesar Arsenal,” ujar Kafaji. “Aku sangat senang bisa berada di sini. Setelah berbincang dengan Jonas dan Clare [Wheatley, direktur klub Arsenal Perempuan], aku yakin aku memilih klub yang tepat. Aku ingin terus berkembang dan memenangkan gelar. Di sini menurutku tempat yang tepat untuk melakukan hal tersebut.”

Wheatley sendiri mengatakan, “Rosa adalah salah satu pemain berbakat yang ada saat ini. Kami sangat senang dapat membawanya ke Arsenal. Dia sudah memiliki pengalaman bagus dan ambisinya sangat kuat. Kami yakin para fans akan senang menyambut Rosa ke klub. Kami tidak sabar untuk melihatnya di kostum merah dan putih.”

Rosa Kafaji Bergabung ke Arsenal
Rosa Kafaji saat bermain melawan Chelsea di Champions League Perempuan musim lalu.

 

Agenda terdekat Arsenal saat ini adalah Kualifikasi Champions League Perempuan. Mereka akan bertemu Rangers pada 5 September mendatang. Tentunya, mereka berharap pengalaman Kafaji musim lalu saat bersama Hacken di Champions League Perempuan dapat diaplikasikan ke Arsenal.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.