Mary Earps Masuk ke Madame Tussauds

Bagikan

Mary Earps menciptakan sejarah. Dia menjadi pesepak bola perempuan pertama yang mendapatkan pembuatan patung lilin di Madame Tussauds. Patung tersebut akan ditampilkan di Madame Tussauds pada musim gugur nanti.

Mary Earps Masuk ke Madame Tussauds
Mary Earps ketika berpose untuk pembuatan patung lilin.

 

Berharap Rekan-Rekan yang Lain Juga Mendapatkannya

Earps, yang menjadi kiper Inggris saat Juara Piala Eropa Perempuan 2022 dan mencapai Babak Final Piala Dunia Perempuan 2023, mengungkapkan jika dia merasa sangat terhormat bisa menjadi pesepak bola perempuan yang ‘tampil’ di Madame Tussauds. “Sangat spesial bisa jadi yang pertama. Sebuah kehormatan besar untukku,” ujar Earps. “Aku orang yang sangat ambisius. Melihat ambisiku dihargai seperti ini, rasanya sangat menyenangkan.”

Earps menjadi wakil kapten pada saat Piala Dunia Perempuan dan meraih Sarung Tangan Emas sebagai kiper terbaik di turnamen. Sayangnya pada musim lalu, dia mengalami salah satu musim terburuk. Timnya, Manchester United, tidak finis di atas tiga besar. Bahkan, pada laga terakhir, dia dibobol enam kali oleh Chelsea.

Pada bursa transfer ini, Earps memutuskan untuk pergi dari Manchester United. Dia akan bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain. Dia pindah dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Manchester United habis musim lalu. Diketahui kontraknya berdurasi tiga tahun, yang akan mengikatnya hingga musim 2026-2027.

Pantas Mendapatkan Patung

Mary Earps Masuk ke Madame Tussauds
Mary Earps melihat proses pembuatan patungnya di Madame Tussauds.

 

Menurut Jo Kinsey, manajer studio Madame Tussauds, Earps pantas mendapatkan patung ini. “Mary Earps merupakan bintang yang selalu memberikan komitmennya baik di dalam maupun luar lapangan,” ujar Kinsey. “Karenanya kami merasa dia layak mendapatkan tempat di sini.”

Dia juga mengungkapkan bahwa tentunya dia berharap pemain lain akan berada di Madame Tussauds ini dalam waktu dekat. “Lionesses (julukan timnas Inggris Perempuan) telah mencuri hati masyarakat Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Tentunya kami sangat mengusahakan agar beberapa pemain kunci bisa berada di sini,” pungkas Kinsey.

Sayangnya, seperti yang diketahui, patung ini baru bisa dilihat paling cepat dalam dua bulan mendatang. Semoga hasilnya bagus ya!

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.