Laga Persahabatan: Real Madrid 2-1 Chelsea

Bagikan

Laga Persahabatan antara Real Madrid dan Chelsea di Amerika Serikat berakhir dengan kemenangan Real Madrid. Pada laga yang berlangsung di Bank of America Stadium tersebut, Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-1.

Laga Persahabatan: Real Madrid 2-1 Chelsea
Brahim Diaz merayakan golnya untuk Real Madrid.

 

Jalannya Laga

Chelsea mengambil alih penyerangan terlebih dahulu. Raheem Sterling mendapat peluang untuk membawa Chelsea unggul di menit ketiga. Sayangnya, sundulannya memanfaatkan umpan Christopher Nkunku melayang dari gawang Thibaut Courtois.

Terlalu menyerang, Chelsea tidak menjaga area pertahanan mereka dengan benar. Filip Jorgensen pun harus memungut bola setelah Lucas Vazquez berhasil mencetak gol di menit ke-19. Memanfaatkan umpan mendatar Dani Ceballos, Vazquez berhasil mengarahkan bola ke sudut bawah gawang Jorgensen.

Real Madrid kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-27. Vinicius Junior berhasil mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti. Di sana, Brahim Diaz berhasil merebut bola terlebih dahulu sebelum dijangkau Jorgensen. Dengan tenang Diaz melewati Jorgensen sebelum melepaskan bola ke gawang yang sudah kosong untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah gol ini, Chelsea semakin menyerang. Akhirnya, di menit ke-39, Noni Madueke berhasil mencetak gol melalui sundulan. Dia memanfaatkan umpan silang Enzo Fernandez dan memenangkan duel udara dengan Fran Garcia sebelum sundulannya tidak mampu dihalau Courtois. 2-1 menjadi skor pada saat Paruh Waktu.

Chelsea hampir saja menyamakan kedudukan di awal-awal Babak Kedua. Andriy Lunin, yang menggantikan Courtois, berhasil mementahkan peluang Nkunku. Marc Guiu kemudian melepaskan tembakan dari jarak 18 meter di menit ke-50, namun sayangnya melayang di atas gawang Lunin.

Meskipun terus mencoba, kedua tim tidak mampu menambah gol. Di sekitar 15 menit terakhir, kedua tim sudah mulai melambatkan tempo permainan, untuk mencegah terjadinya cedera. Karenanya, skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain Kedua Tim

Laga Persahabatan: Real Madrid 2-1 Chelsea

Real Madrid (4-3-3): Courtois ; Vazquez, Militao, Rudiger, Garcia ; Martin, Modric, Ceballos ; Rodrygo, Diaz, Vinicius Junior.
Chelsea (4-2-3-1): Jorgensen ; James, Colwill, Badiashile, Gusto ; Fernandez, Lavia ; Madueke, Nkunku, Sterling ; Guiu.

Laga Selanjutnya untuk Kedua Tim

Real Madrid selanjutnya akan kembali ke Spanyol. Mereka akan bersiap untuk menghadapi Atalanta pada Piala Super UEFA yang diadakan hari Kamis pekan depan di Warsawa, Polandia.

Chelsea sementara itu masih melanjutkan pra-musim mereka, di mana mereka akan berjumpa dengan Inter Milan di Stamford Bridge hari Sabtu mendatang.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.