Muchtar Berharap Persib Ga Sekadar Numpang Lewat

Bagikan

Muchtar, seorang pelatih sepak bola atau tokoh penting dalam dunia olahraga Indonesia, mengungkapkan harapannya agar Persib Bandung tidak hanya menjadi numpang lewat dalam ajang AFC Champions League (ACL) 2.

Muchtar-Berharap-Persib-Ga-Sekadar-Numpang-Lewat-Setelah-Di-AFC-Champions-League-2

Pernyataan ini cukup penting mengingat Persib adalah salah satu klub sepak bola bersejarah dan populer di Indonesia yang memiliki basis penggemar yang besar serta prestasi yang cukup baik di kancah domestik. Dibawah ini anda bisa melihat berbagai informasi menarik lainnya seputar GOAL 123.

Lawan Paling Berat Persib

Dari grup F, Umuh menyebutkan bahwa tim Zhejiang FC, China akan menjadi lawan yang paling berat. Walau demikian, pria berusia 76 tahun ini optimistis Ciro Alves dkk bisa melawannya. Lalu menurut kami klub yang berat berasal dari China, kalau Singapura dan Thailand masih bisa, kami punya keyakinan. Tapi kami siap, tidak ada masalah buat Persib, tegas Umuh lagi.

Kemudian alasan China akan menjadi lawan yang paling berat sebab kata Umuh tim tersebut memang kelihatan bagus dan cukup kuat dibandingkan tim asal Singapura dan Thailand. Tapi kami semangat juga kalau sudah main tidak dianggap berat, saya serahkan kepada klub dan pelatih Bojan Hodak. Dia harus lebih jeli dan harus lebih tahu menghadapi semua lawan-lawan yang ada di Grup F, tegas Umuh.

Sangat Melampaui Optimis

Sangat-Optimis

Umuh Muchtar percaya Bojan Hodak mampu meracik skuat Maung Bandung dan juga bisa lebih jeli membangun strategi dan taktik untuk menghadapi lawan-lawan di Grup F ACL 2.

Dan saya percaya Bojan lah, lalu dia itu sangat-sangat jeli. Karena tahu nanti kekuatan lawan bagaimana strateginya untuk menghadapinya. Kami harus terus maju, tegas Umuh.

Namun saya juga selalu akan memberikan bonus buat mereka. Itu di luar PT Persib ya, mudah-mudahan mereka akan lebih semangat dan percaya diri, tambah Umuh sambil mengakhiri.

Pelatih Kiper Kembali

Sementara itu, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos sudah terlihat kembali gabung ke tim setelah hampir satu bulan pulang ke negaranya, Brasil. Lalu Luizinho Passos meninggalkan Persib sementara lantaran harus menempuh lisensi kepelatihan Pro CBF (PSSI Brasil) di Brasil.

Dan saya sudah selesai ambil lisensi pro di Brasil selama 20 hari. Sulit memang tapi semua berjalan oke dan llisensi pro saya sudah selesai sekarang, kata Luizinho Passos di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Jumat (16/8/2024). Juga saat ini, Passos fokus kembali menangani para penjaga gawang Persib Bandung. Dan untuk persiapan laga kedua BRI Liga 1 2024/2025 kontra Dewa United yang akan digelar pada 19 Agustus 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Ricky Kambuaya – Bali United Menghadirkan Gelandang Serang Tangguh dari Persib Bandung

Sudah Banyak Diskusi

Passos mengaku sudah berdiskusi dengan pelatih kepala Bojan Hodak terkait kiper yang akan dimainkan untuk persiapan melawan Dewa United. Dan saya sudah berdiskusi dengan coach Bojan. Saya melihat situasinya, kami bisa memainkan Kevin (ray Mendoza) dan Teja (Paku Alam), saya belum tahu siapa yang akan dimainkan, kata Passos.

Kemudian saya pikir maksimal besok saya sudah harus mengambil keputusan. Lalu siapa yang akan dimainkan karena kami punya kiper bagus-bagus, tambah Passos sambil mengakhiri. Dan pada laga perdana lawan PSBS Biak yang berakhir 1-4 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024). Persib menurunkan Kevin Ray Mandoza Hansen untuk mengawal gawang Maung Bandung.

Kesimpulan

Muchtar berharap Persib Bandung dapat menunjukkan performa yang lebih baik dan tidak hanya menjadi tim yang sekadar numpang lewat di AFC Champions League 2023. Melainkan bisa bersaing secara serius dan memberikan kontribusi positif bagi sepak bola Indonesia di pentas Asia. Harapan ini mencerminkan keinginan untuk meningkatkan kualitas tim dan mewujudkan prestasi yang membanggakan di tingkat internasional.

Manfaatkan juga waktu anda untuk mengeksplorasi lebih banyak lagi tentang sepak bola menarik lainya hanya dengan klik shotsgoal.com