Erik ten Hag Dilema Jelang Community Shield

Bagikan

Erik ten Hag dilanda dilema berat jelang laga Community Shield menghadapi Manchester City pada Sabtu besok. Bek-bek Manchester United banyak yang mengalami cedera, sehingga ten Hag kelimpungan menentukan tim yang akan bertanding pada laga tersebut.

Erik ten Haag Dilema Jelang Community Shield
Erik ten Hag dalam sesi latihan bersama Manchester United.

 

Banyak Pemain dalam Situasi Cedera

Sehari sebelum laga Community Shield, ten Hag bisa dibilang seperti tidak mempunyai lini pertahanan. Maklum saja, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw, dan Aaron Wan-Bissaka saat ini baru saja sembuh cedera. Lisandro Martinez baru saja kembali ke pusat pelatihan setelah menjalani libur sesuai menjadi Juara Copa America 2024. Sementara pembelian terbaru Manchester United, Leny Yoro, akan absen tiga bulan setelah mengalami cedera pada laga persahabatan.

Erik ten Haag Dilema Jelang Community Shield
Leny Yoro mengalami cedera pada laga persahabatan.

 

“Kami sengaja tidak memainkan Harry Maguire pada laga persahabatan terakhir sebagai pencegahan. Tapi menurut kami, dia masih tanda tanya untuk hari Sabtu nanti,” ucap ten Hag. “Kami akan memberikannya latihan, untuk melihat dia cukup fit atau tidak untuk laga nanti. Victor [Lindelof] juga masih tanda tanya meskipun dia bermain kemarin. Azza [Wan-Bissaka] dan Luke Shaw juga belum sepenuhnya fit. Kami harus mengecek lagi besok.”

Masalah tersebut membuat ten Hag harus berpikir apakah laga ini layak dijadikan uji coba untuk mengetes bek-bek mereka yang sedang cedera tersebut. Seperti yang kita tahu, United musim lalu mengalami cukup banyak cedera dan ten Hag jelas tidak mau masalah tersebut terulang pada musim ini. Jika memang dia ingin memainkan tim yang sehat saja, dia masih memiliki Jonny Evans dan Diogo Dalot. Tetapi dia harus memainkan pemain muda seperti Rhys Bennett atau Harry Amass untuk melengkapi lini pertahanannya.

“Kami selalu ingin memenangkan tiap laga, bahkan jika laga itu laga persahabatan sekalipun. Apalagi laga ini menghasilkan trofi,” ujar ten Hag. “Tapi, harus diingat, sebenarnya ini masih sekadar laga pra-musim. Aku tidak mau mengambil banyak resiko dengan pemain-pemainku,” pungkasnya.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com